Senin, 07 November 2016

Orang Korea Tak Kenal Indonesia_Video Ini Jawabannya

"Orang Korea Tak Kenal Indonesia? Video Ini Jawabannya Dunia pariwisata Indonesia memperoleh kritik pedas dari pelaku industri wisata di Korea Selatan. Kritik itu bahkan juga di sampaikan segera pada Menteri Pariwisata Arief Yahya serta tim dalam satu even di Conrad Hotel, Seoul, Kamis, 2 Juni 2016.

Mereka mengakui cuma mengetahui Bali serta tidak tahu apa yang menarik dari Candi Borobudur. Hal semacam ini seakan memperkuat kenyataan dalam satu video Youtube yang pernah menghebohkan netizen sekian waktu lalu.

Ya, satu video yang diupload oleh Youtuber Korea Selatan, YoHoney pernah jadi sorotan netizen Indonesia. Video itu memerlihatkan bagaimana pendapat orang-orang Korea tentang Indonesia. Yang mengagetkan, nyatanya ada banyak orang Korea yang tidak mengetahui Indonesia.

Dalam video berdurasi sekitaran 5 menit itu, YoHoney wawancarai segera anak-anak muda Korea Selatan dengan beragam pertanyaan sekitar Indonesia. Tetapi tidak dinyana, nyatanya beberapa besar dari mereka tidak tahu Indonesia. Sebagian salah satunya bahkan juga lebih mengetahui Bali, serta tidak tahu bila Bali adalah sisi dari negara Indonesia.

Video ini lalu memetik komentar banyak netizen Indonesia. Beberapa besar terasa kecewa serta tidak menganggap bila banyak orang-orang Korea tidak kenal Indonesia bahkan juga tidak tahu sekalipun dimana letak geografis Indonesia.

Walau sebenarnya demikian sebaliknya, orang-orang Indonesia, terlebih anak-anak muda demikian menggilai Korea Selatan. Segalanya berbau Korea, dari mulai budaya, bhs, pariwisata, film sampai boyband serta girlband-nya bahkan juga begitu digemari anak-anak muda Indonesia.

Tersebut komentar sebagian netizen di Youtube :

Thenesia L. F. T

haha after nonton ini ada 2 hal yang di rasakan :

1. Bangga jadi org Indonesia, krn dapat dibuktikan, org Indonesia tuh lebih pinter2 serta cepet belajar. Buktinya org korea gak tau Indonesia, namun orang Indonesia tau banget masalah korea termasuk juga aku. Sampai lagu lama serta kebiasaan korea juga hafal.. cuma saja org Indonesia tuh kurang gesit serta kadang-kadang malas.. walau sebenarnya dari segi Otak, orang Indonesia tuh lincah serta cerdas..

2. Sedih, lantaran Indonesia belum dapat di lirik sama orang2 luar.. walau sebenarnya org Indonesia tuh unik, terdapat beberapa budaya, suku, bhs. Jika pertanyaan ciri khas org Indonesia, dapat di jawab macem2.. krn terdapat beberapa suku di Indonesia, gak spt negara lain, yg kebayakan cuma miliki bbrp ciri khas saja...

semangat selalu Indonesia...

Vitria Anindita

.... sedih tidak sih saat banyak remaja Indonesia yg ketertarikan/tau/ngefans/tertarik/memahami ttg Korea, sedang orang Korea sendiri saja kurang tau ttg Indonesia

shi ka

they have told that Indo/India is different with Indonesia but keep telling India characteristic. hahaha well, Indonesian people, let's working harder to tell the world about our existence in a good way!!!!

choi junhong

orang indonesia tau sampai daehu busan gangnam jeju seoul incheon eh orang korea masihlah mikir indonesia sama india sama, mana kagak tau bali masihlah sisi indonesia

Tersebut video yang diupload oleh YoHoney :

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar